Dua Hari, Korban Tenggelam di Tanah Lot Belum Ditemukan

27/03/2015 10:31

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Hari kedua setelah hilangnya wisatawan Aris Danggarato (27) asal Sumba, di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan, Bali pencarian terus dilakukan, Kamis (26/03/2015). Tim gabungan dari SAR serta warga sekitar memfokuskan pencarian hingga radius 1 kilometer (km).

Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, mengatakan pencarian kemarin mulai pagi hingga sore. "Pagi kami libatkan petugas lifeguard dan tim dari kepolisian. Siang kami hentikan karena gelombang. Sore kami lanjutkan menyisir lokasi," katanya.

Hanya saja hasilnya belum ditemukan keberadaan Aris yang sehari-hari bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Benoa ini. Pencarian hari kedua difokuskan pada radius 1 km titik awal korban hilang. Pencarian dilakukan dengan melihat jaring-jaring nelayan yang sebelumnya terpasang di seputaran lokasi. "Belum ada tanda-tanda muncul, jaring kosong," terangnya.

Selain pencarian di laut, pihaknya juga mengerahkan petugas pantai DTW memantau dari tepi pantai. "Masih belum ditemukan, petugas yang mencari tadi sampai radius 1 km mencarinya. Radiusnya 1 km ke barat dan ke timur," jelasnya.