Pasangan Suami Istri Tewas Korban Angin Putiung Beliung di Sikka

13/01/2015 08:38

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Angin puting beliung kembali makan korban di Desa Nirakliung, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka,Sabtu (10/1/2015) siang.

Dua korban yang tewas karena angin puting beliung yakni pasangan suami-istri masing-masing Bernardus Solo (85) dan Theresia Noa (75)

Sedangkan dua korban lainnya terluka yakni Fransiskus Saferius (17) dan Sophia Neang (64).

Para korban tewas dan luka tertindih pohon beringin yang diterpa angin putiung beliung yang melanda Nirakliung.

Kepala BPBD Sikka,Silvanus Tibo, kepada wartawan di Kantor BPBD Sikka, Sabtu (10/1/2015) sore, menjelaskan, dua korban yang tewas dimakamkan keluarga pada Minggu (11/1/2014) pagi.

Korban yang terluka berat atas Fransiskus Saferius sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Maumere. Sedangkan Sophia luka lecet dan dirawat di Pustu Nirakliung.

"Dua korban tewas adalah suami istri yang saat kejadian berada di dalam rumah. Theresia ketika ditindih pohon yang merobohkan rumah mereka langsung meninggal dunia. Selanjutnya,Bernardus meninggal di Pustu Nirakliung.Korban Fransiskus dan Sophia tinggal serumah dengan Bernardus dan istrinya," ujar Tibo.

Kapolres Sikka,AKBP Budi Hermawan,SIK, kepada Pos Kupang di Maumere, mengatakan,aparat Polsek Nita telah melakukan penanganan dan identifikasi usai mendapat laporan warga.*